Kode Etik Pelayanan

KODE ETIK PELAYANAN KECAMATAN GALIS

     KEWAJIBAN PELAKSANA PELAYANAN

  1. Menerima dengan baik setiap permohonan pelayanan dengan menerapkan 3 S ( senyum, salam dan Sapa )
  2. Memberikan pelayanan secara  terbuka, mudah, cepat dan adil .
  3. Menerapkan prinsip kehati-hatian, ketelitian dan kecermatan dalam memeriksa kelengkapan dokumen persyaratan dalam pemberian pelayanan
  4. Memberitahukan dengan sopan dan profesional apabila terdapat kekurangan dalam hal pengajuan permohonan layanan
  5. Menyelesaikan pelayanan dalam tenggang waktu yang telah ditentukan dalam Standar Pelayanan ( SP ) dan Standar Operasional Prosedur ( SOP )
  6. Menyimpan rahasia Negara dan rahasia Jabatan yang diembannya selama dan sesudah menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku .

 LARANGAN PELAKSANA PELAYANAN

  1. Meminta sesuatu dari pemohon pelayanan di luar ketentuan yang telah ditentukan
  2. Menerima sesuatu dari pemohon pelayanan dengan maksud agar diberikan kemudahan dalam mengurus permohonan dan/atau pengganti untuk menutup kekurangan persyaratan yang telah ditentukan
  3. Meminta dan/atau menerima sesuatu dari penerima layanan dengan maksud agar diberi kemudahan dalam mengurus pelayanan
  4. Mempersulit dalam memberikan layanan dengan maksud untuk mendapatkan imbalan dari pemohon
  5. Bertindak  diskriminatif terhadap sesama pemohon layanan.